Senin, 25 November 2013

gula organik



Gula kelapa adalah gula yang dihasilkan dari penguapan nira pohon kelapa. Gula kelapa atau dalam perdagangan disebut gula jawa, gula merah atau gula nira, biasanya dijual dalam bentuk setengah mangkok atau setengah elip. Bentuk demikian ini dihasilkan dari cetakan yang digunakan berupa setengah tempurung kelapa (jawa:bathok).kecuali itu, adapula yang menggunakan cetakan bambu, sehingga bentuknya bulat silindris.

Gula kelapa masih banyak digunakan khususnya masyarakat jawa sebagai bumbu masak karena memiliki aroma dan rasa yang khas karamel palma. Disamping itu, gula kelapa juga digunakan untuk pemanis minuman, bahan pembuat kecap, bahan pembuat dodol, dan pembuat kue serta bahan penambah cita rasa pada makanan. Selain gula kelapa dalam setengah tempurung kelapa dan bulat silindris, adapula dalam bentuk gula semut - berbentuk serbuk (Gula Kelapa Kristal).

Gula Semut adalah istilah yang digunakan untuk menamakan gula kelapa dalam bentuk kristal. Gula semut mempunyai keunggulan tersendiri yaitu berbentuk kristal kecil-kecil yang mudah larut dalam air panas ataupun air dingin, disamping itu gula kristal(jawa:gula semut) dapat dibuat menjadi berbagai macam rasa dengan khasiat yang berbeda-beda, misalnya gula kristal rasa jahe dapat mencegah dan menyembuhkan masuk angin, batuk, flu, perut kembung, rasa kencur dapat mencegah dan menyembuhkan pegel linu, encok, sakit perut atau rasa lainnya sehingga apabila dipakai dalam minuman akan memberikan rasa yang khas.

Purbalingga telah memproduksi Gula Kelapa Kristal dengan kualitas eksport namun harga pasar. Pasar dari gula kelapa kristal Purbalingga telah menembus pasar Jepang, dan telah dibuatkan pamlet2 dan telah dipublikasikan melalui website jepang.Gula Kelapa merupakan gula kesehatan karena kandungan gulanya yang sangat rendah dibandingkan gula tebu sehingga sangat dianjurkan untuk penderita diabetes dan penyakit ganguan ginjal lainnya. Gula kelapa memiiliki kandungan glukosa, protein kasar, mineral, vitaminC, riboflavin, thiamine, fosfor dan calsium. Sehingga gula kelapa dinamakan sebagai gula kesehatan

kemasan 300 gram

minat hubungi bpk susilo 081225164024
heri 08127671805


2 komentar: